oleh

Tak Ada Pedang Pora, Tiba di Mapolres Tanggamus, AKBP Oni Disambut Cek Suhu Tubuh

radarlampung.co.id – Pucuk pimpinan Polres Tanggamus resmi berganti. AKBP Hesmu Baroto digantikan oleh AKBP Oni Prasetya. Usai serah terima jabatan (sertijab) Kamis (14/5), dilanjutkan dengan upacara pisah sambut pada Sabtu (16/5).

Pisah sambut di tengah pandemi virus Corona ini tidak diwarnai acara seremonial seperti tradisi Pedang Pora saat penyambutan Kapolres baru. Kemudian tidak ada undangan untuk instansi lain.

Begitu tiba di Mapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya dan istri langsung menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian dilanjutkan mencuci tangan pakai sabun.

Upacara penyambutan hanya dihadiri pejabat utama (PJU), personel polres dan ASN.

Dalam sambutannya, AKBP Hesmi Baroto yang mendapat tugas baru sebagai Wadirintelkam Polda Lampung mengaku banyak kenangan di Tanggamus. Mukai dari pengamanan pemilihan presiden hingga persiapan pembentukan Polres Pringsewu.

“Banyak kenangan yang telah dilalui. Suka duka dilewati bersama. Banyak hal yang belum saya lakukan dan ada banyak kesalahan dari saya. Maka dari itu, saya mohon maaf dari hati paling dalam,” kata Hesmu.

Selain berpamitan, Hesmu juga meminta doa restu dari seluruh personel Polres Tanggamus dan jajaran ASN. “Intinya, setiap personel harus bekerja dengan baik demi marwah Polres Tanggamus. Mohon doa restu agar saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan tak lupa saya doakan Polres Tanggamus ke depan lebih sukses,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Tanggamus yang baru AKBP Oni Prasetya dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hesmu Baroto selaku pejabat lama atas bimbingan dan arahannya.

“Terima kasih kepada bapak Wadirintelkam AKBP Hesmu Baroto atas bimbingan dan arahannya kepada kami dan personel Polres Tanggamus,” kata Oni.

Dalam kesempatan itu, Oni juga berharap personel Polres Tanggamus dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi