oleh

Terlibat Pencurian, Oknum Polisi Polres Lamsel Masih Jalani Pemeriksaan Intensif

RADARLAMPUNG.CO.ID – Diduga terlibat aksi pencurian di tol Natar, Lampung Selatan, seorang oknum polisi berinisial BS yang diketahui bertugas di Polres Lampung Selatan diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung.

“Ya, memang lagi diperiksa oleh Bid Propam Polda Lampung dibantu Propam Polres Lampung Selatan,” ujarnya, Jumat (15/5) sore.

Hingga kini, kata dia, oknum polisi tersebut masih dalam pemeriksaan dan sedang diselidiki peran dari oknum itu. “Hingga kini masih dalam pemeriksaan propam. Jadi kami juga belum tahu bagaimana proses kelanjutannya,” ucapnya.

Pandra -sapaan akrabnya- menambahkan, dari penyelidikan pihak kepolisian, kelompok ini selalu melancarkan aksinya dengan mencuri barang para pengemudi mobil, terutama truk yang sedang beristirahat.

“Pada saat itu ada seorang supir berinisal D (27) warga Palembang yang diketahui kehilangan handphone dan kartu tol. Nah secara kebetulan ada sebuah mobil jenis minibus Toyota Avanza nopol B 2003 TFI sedang bolak-balik dari Gerbang Tol Natar ke Tol Kota Baru, nah dari situlah dilaporkan ke pihak Ditlantas Polda Lampung dalam hal ini patroli jalan raya,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihak patroli jalan raya langsung mengejar komplotan pencuri ini dan berhasil mengamankannya. “Di dalam mobil itu ada empat orang pelaku yang dimana salah satunya merupakan oknum polisi tersebut. Petugas juga temukan satu senjata tajam di mobil komplotan ini,” bebernya.

Dari penangkapan itu, diketahui keempat oknum pencuri itu berinisial R (33), K (30), BS (32), dan S (20). “Lalu dari pemeriksaan pelaku ini mengakui sering beroperasi di wilayah tersebut,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi