oleh

Bank Mega Syariah dan NU Care Lazisnu Lampung Salurkan Ratusan Ribu Paket Makanan

radarlampung.co.id – Sebagai bentuk kepeduliaan perbankan terhadap masyarakat di tengah pandemik covid-19, Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan berupa lebih dari 104.700 paket makanan yang dibeli dari pedagang makanan UMKM di 40 kota seluruh Indonesia.

Bertajuk “Mega Syariah Berbagi: 100 Ribu Makanan Untuk Negeri”, Bank Mega Syariah sebagai bagian dari CT Corp turut menaruh perhatian yang cukup besar terhadap dampak ekonomi COVID-19.

Karena hal tersebut pula, Bank Mega Syariah memutuskan penyaluran zakat korporasi tahun ini diwujudkan dalam bentuk bantuan makanan siap saji dengan melibatkan pedagang UMKM yang juga terkena dampak pandemi ini.

Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo menyampaikan, dampak sosial ekonomi dari pandemi ini sangat terasa di kalangan masyarakat, untuk itu kegiatan menebar 100.000 paket makanan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, namun diharapkan juga dapat membantu para pedagang makanan UMKM yang kami minta untuk menyediakan 104.000 lebih paket makanan ini,” ujar Yuwono.

Sementara itu, Branch Manager Bank Mega Syariah KC Lampung, Putri Rosmala Dewi mengatakan, wilayah mendapatkan kuota sebanyak 3000 nasi kotak untuk dibagikan ke berbagai wilayah di Lampung. Dalam penyalurannya, pihaknya bersinergi dengan NU Care Lazisnu Lampung.

“Di Lampung, kami mendapatkan dukungan dari NU Care Lazisnu Lampung, dimana kami mengambil jaringan basis data mereka sehingga pendistribusian nasi kotak ini dapat berjalan dengan baik. Nasi kotak yang akan kita bagikan ini juga diambil langsung dari warung UMKM yang ada di sekitar Bank Mega Syariah,“ katanya.

Adapun pelaksanaan pendistribusian nasi kotak ini akan dilakukan selama lima hari, mulai tanggal 15-20 Mei 2020 dan hingga saat ini telah mendistribusikan 3.000 paket makanan ke 6 titik yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

“Kami bahu membahu dengan NU Care Lazisnu Lampung mendistribusikan makanan ini ke masyarakat yang terdampak COVID-19. Semoga apa yang kami lakukan menjadi jalan berkah untuk seluruh unsur masyarakat yang terlibat dan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk bersama mengatasi dampak COVID-19,“ terangnya.

Sementara itu, Ketua NU Care Lazisnu Lampung, Hasan Erzha menambahkan, total ada sebanyak 16 UMKM yang dilibatkan dalam pembuatan 3000 basi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat. Enam UMKM diantaranya merupakan binaan Bank Mega Syariah, dan 10 UMKM binaan NU Care Lazisnu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Mega Syariah yang telah memberikan kepercayaan pada NU Care Lazisnu provinsi Lampung untuk terlibat aktif menyelenggarakan pembagian paket makanan siap saji yang didapatkan dari UMKM,“ katanya.

Dalam proses pembagian, sambung dia, pihaknya telah melakukan pengecekan di lapangan dengan berbasis pada kantong-kantong kemiskinan yang ada di Bandarlampung. “Kantong-kantong kemiskinan di Bandarlampung akan menjadi skala prioritas. Tepatnya di 6 kecamatan,“ tandasnya. (ega/ang)

Komentar

Rekomendasi