oleh

Hari Libur, Bantuan Sosial Tunai Tetap Bisa Diambil

radarlampung.co.id-Kantor Pos Kotaagung Kabupaten Tanggamus terus menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos). Bahkan pada hari libur pun petugas tetap memberikan pelayanan untuk warga yang menerima bantuan.

Berdasarkan pantauan di Kantor Pos Kotaagung Minggu (17/5), sejak pagi warga yang mendapat undangan sudah mulai berdatangan. Lantaran dalam situasi Pandemi Covid 19 maka jarak duduk penerima diatur, wajib menggunakan masker dan melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan pencairan bantuan.

Menurut Kepala Kantor Pos Kotaagung, Sumulat, pihaknya sudah mulai melakukan pencairan sejak 12 Mei 2020 atau satu hari setelah BST Kemensos di launching di GSG Gisting Bawah Senin (11/5) lalu.

“Kantor Pos Kotaagung ini melayani pencairan BST ditiga Kecamatan yakni Kotaagung, Kotaagung Timur dan Kotaagung Barat.  Untuk waktu pencairan diatur jamnya dan melalui undangan dari kantor pos, “ujar Sumulat.

Untuk pencairan hari Minggu ini lanjut Sumulat, kantor Pos Kotaagung melayani pencairan bagi 607 penerima, dengan rincian Kelurahan Baros 339 penerima,  Campang Tiga 98 penerima, Kotaagung 92 penerima dan Kelungu 78 penerima.

” Untuk petugas yang melayani ada lima orang, satu dari kantor pos dan empat orang dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan aparat keamanan dari Polsek Kotaagung, “ucapnya.

Masih kata Sumulat, pihaknya melayani pencairan BST hingga Jumat 22 Mei.” Masih ada penerima susulan karena ada perbaikan data. Dan ada pula warga yang belum sempat ambil. Maka kesempatan terakhir bagi warga yang mau mencairkan BST tahap I ditinggu hari Jumat hingga pukul 15.00 WIB, “ucap dia.

Ia juga menyatakan bahwa dari awal pencairan hingga hari Minggu 17 Mei 2020, tidak ada kendala berarti dalam proses pencairan BST.” Masyarakat penerimanya juga tertib, alhamdulillah semua lancar tanpa kendala dan kendati puasa juga belum ada penerima yang pingsan karena kelelahan mengantri, “pungkas Sumulat.

Sementara, Maisupriyatin warga Pekon Kelungu Kecamatan Kotaagung mengaku senang mendapat bantuan,  uang sebesar Rp600 ribu itu rencananya ia gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras minyak dan lain sebagainya.” Iya mas seneng terima bantuan, ini sangat membantu Disituasi seperti sekarang ini, apalagi suami saya kerjanya serabutan. Uang ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, “katanya. (ral/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi