oleh

Insan Pendidikan Tubaba Bantu Tenaga Medis

radarlampung.co.id – Insan Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung menyerahkan uang sebesar Rp113,5 juta sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis yang berjuang di 16 pusat kesehatan masyarakat (PKM). Bantuan tersebut merupakan sumbangan sukarela para guru, kepala sekolah, dan pengawas serta jajaran Dinas Pendidikan Tubaba.

Penyerahan dilakukan langsung Kadisdik Tubaba Hi. Budiman Jaya, S.STP, didampingi oleh sejumlah guru, pengawas, dan kepala sekolah dari berbagai sekolah di Tubaba. Bukan hanya itu, nampak juga Sekretaris Disdik Hi. Abdurahman, dan jajaran kepala bidang di satker tersebut.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk makanan, suplemen, dan kebutuhan lainnya di luar alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut akan dibagikan merata di 16 PKM se-Tubaba. Secara simbolis kami serahkan bantuan tersebut dalam jumlah dana Rp113,5 juta. Ini murni kepedulian insan pendidikan yang ada di Tubaba kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,papar Budiman di Posko Covid-19, Gedung Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai.

Budiman berharap agar bantuan tersebut dapat benar-benar bermanfaat dan menjadi amal jariah tenaga kependidikan yang ada di sembilan kecamatan se-Tubaba. Tidak ada yang dapat kami sumbangkan kecuali bantuan sebagai bentuk perhatian kami guna mendukung memutus mata rantai virus yang telah merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia ini,jelas Budiman lagi.

Sementara itu, Majril, M.Kes, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas perhatian tenaga kependidikan di Tubaba. Ia memastikan bahwa dana tersebut akan diserahkan kepada 16 PKM dengan melihat apa-apa saja yang dibutuhkan tenaga-tenaga medis dan tenaga non medis tersebut.

Bantuan tersebut akan dibelanjakan untuk obat-obatan, suplemen, dan makanan serta minuman bagi tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas tersebut. Minuman-minuman tersebut berupa jus kemasan yang mempunyai kandungan vitamin cukup tinggi. Kami akui bahwa perhatian kami kepada puskesmas-puskemas ini masih kurang, karenanya kami saat ini masih fokus kepada rumah sakit. Karenanya kami sepakat bantuan ini akan kami berikan kepada tenaga-tenaga medis di sana,tutup Majril lagi. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi