oleh

Satu Hari Dirawat, Pasien Positif Covid-19 Asal Lamtim Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat dirawat satu malam di ruang isolasi pasien dalam pengawasan (PDP) RSUD A Yani Kota Metro setelah hasil rapid test positif, pasien asal Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, meninggal dunia, Minggu (17/5), sekitar pukul 06.45 WIB.

Kabar itu diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A Nasir AT. Nasir menjelaskan, pasien tersebut merupakan rujukan dari klinik Tahur di Kecamatan Mataram Baru dan masuk ke ruang UGD RSUD A Yani pada Sabtu (16/5).

“Saat masuk kondisinya sudah sakit, mengalami sesak napas, serta nadi tidak terbaca. Yang bersangkutan sendiri menurut pihak keluarga belum pernah berpergian ke luar daerah,” tuturnya, Minggu (17/5).

Kemudian pihak RSUD pun melakukan rontgen dan terlihat temuan di paru-parunya, sehingga dilakukan rapid test dan hasilnya positif. “Sehingga pasien di masukan ke ruang isolasi PDP. Namun setelah menjalani perawatan, Minggu (17/5), sekitar pukul 06.45 WIB pesien meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari situ, petugas pun langsung melakukan pengurusan jenazah sesuai standar Covid-19. “Kemudian kita lakukan komunikasi dengan Pemerintah Lampung Timur, pasien pun dijemput oleh Puskesmas Mataram Baru dan dikebumikan di Lamtim,” tuturnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi