oleh

Suasana Terminal Rajabasa Sepekan Jelang Idul Fitri

radarlampung.co.id-Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri, terminal Induk Rajabasa Bandarlampung masih terpantau sepi. Pantauan minggu (17/5), belum terlihat adanya peningkatan aktivitas meskipun pemerintah telah melonggarkan peraturan.

Musa (43) salah satu kondektur bus antar daerah mengatakan belum ada kenaikan penumpang. “Masih sama aja biarpun sudah dilonggarin. Ya mau gimana. Orang sama pemerintah nggak dibolehin mudik ya tapi adalah beberapa meski nggak penuh penumpangnya,” katanya.

Meski tidak banyak mengangkut orang ia mengaku angkutan penitipan barang tetap saja setiap harinya. “Alhamdulillah ada terus, ya paket-paket buat mereka yang gak bisa mudik biarpun masih di dalam Lampung,”ungkapnya.

Hal itu juga diakui Kepala Terminal induk Rajabasa Denny Widjan bahwa kondisi yang terlihat memang apa adanya. “Memang seperti itu, Masih sepi karena yang diperbolehkan hanya 4 kriteria yag ditentukan gusus tugas,” ujarnya.

Menurutnya, saat masa pandemi tahun ini diprakirakan tidak akan ada lonjakan penumpang. “Ya selagi pandemi ini pasti tidak ada lonjakan,” pungkasnya.(mel/wdi)

Komentar

Rekomendasi