oleh

Dandim 0410/KBL Serahkan Zakat Fitrah

 

Radarlampung.co.id – Tunaikan kewajiban sebagai umat muslim, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyerahkan zakat fitrah  dari Kodim 0410/KBL ke BAZNAS Kota Bandar Lampung, Senin (28/5/2020).

Salah satu kewajiban dari umat islam yang terdapat dalam rukun islam adalah  membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan, hal ini yang dilaksanakan oleh personel jajaran Kodim 0410/KBL yang beragama islam. Namun pada tahun ini mengingat dalam situasi pandemi Covid19 maka penyaluran Zakat fitrah yang ditahun sebelumnya dibagikan langsung kepada orang yang berhak mendapatkannya melalui pembagian kupon yang dapat ditukarkan di Makodim maka pada tahun ini kami menyerahkan Zakat Fitrah tsb ke Baznas Kota Bandar Lampung untuk dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya. Pada kesempatan itu juga Dandim menyerahkan juga Zakat mal atas nama dirinya kepada petugas Baznas.

“Alhamdulillah hari ini saya mewakili keluarga besar Kodim 0410/KBL menyerahkan zakat fitrah personel jajaran Kodim 0410/KBL kepada BAZNAS Kota Bandar Lampung. Ini merupakan kewajiban umat Islam. Semoga zakat fitrah ini bisa bermanfaat untuk yang menerimanya nanti,” kata Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi