oleh

Hasil Swab Keluar, Balita di Metro Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu warga Metro kembali diumumkan positif Covid-19 setelah hasil uji swabnya keluar. Pasien merupakan balita laki-laki berumur dua tahun asal Kecamatan Metro Timur.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A Nasir AT menerangkan, pasien saat ini tengah menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD A Yani. “Pasien masuk pada Minggu (3/5) lalu dengan status PDP,” ujarnya, Senin (18/5).

Saat itu, kala dilakukan rapid test hasilnya positif sehingga diisolasi dan dilakukan pengambilan Swab untuk diuji. “Karena alat PCR-nya di Palembang sempat rusak, jadi hasil swabnya baru keluar dan positif hasilnya,” tutur Nasir.

Untuk riwayat pasien sendiri, ibunya bekerja di salah satu Bank Swasta di Bandarlampung. “Kalau anak kecil gak kemana-mana, tapi memang ibunya kerja di Bandarlampung, pulang pergi,” ucapnya.

Menurut Nasir pihaknya saat ini tengah melakukan  tracking (pelacakan) terhadap orang terdekat pasien yang pernah kontak, baik orang tua, tetangga, dan lainnya. “Kita juga koordinasi dengan Pemkot Bandarlampung untuk tracking siapa saja yang pernah kontak dengan ibu pasien,” ungkapnya.

Untuk saat ini Pemkot Metro telah mengirim empat sampel swab orang terdekat pasien untuk diuji. “Ya, ada empat sampel yang kita ambil, mulai dari ibunya juga orang terdekat lainnya,” ungkapnya.

Sehingga diketahui saat ini total ada dua pasien positif Covid-19 di Bumi Sai Wawai. Keduannya tengah menjalani perwatan di ruang Isolasi RSUD A Yani. “Yang bidan kondisinya semakin membaik, kita masih tunggu hasil swab keduannya,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi