oleh

Polda Lampung Klaim Belum Ada Temuan Surat Palsu Keterangan Bebas Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga kini, Polda Lampung belum menemui kasus adanya jual beli surat keterangan bebas dari Covid-19 (virus Corona) palsu di Lampung. Ya, belakangan viral kasus temuan penjualan surat keterangan bebas Covid-19 di situs jual beli online.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, hingga kini pihaknya belum menemui kasus serupa di Lampung. “Kami sudah melakukan pencairan dan upaya dengan Tim Satgas Pencegahan Covid-19 di Lampung, dan saat ini memang belum ada temuan,” ujarnya, Minggu (17/5).

Menurutnya, hingga kini pihaknya juga telah mengantisipasi di beberapa kabupaten dan kota. Yang dimana, saat ini melalui Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Krakatau 2020 pihaknya juga telah mendirikan 7 pos penyekatan. “Yang kami dirikan di Bakauheni dan perbatasan lainnya seperti Waykanan dan Mesuji,” ucapnya.

Dengan adanya tujuh pos itu, pihaknya bersama dengan seluruh jajaran gugus tugas terus memantau dan melakukan pengecekan.

“Kita cek surat kendaraan atau orang, termasuk surat Covid-19 yang sudah diberi tanda khusus, artinya surat ini tidak bisa ditiru orang. Apabila ada yang coba-coba meniru, akan kami tindak,” bebernya.

Pandra -sapaan akrabnya- menambahkan meskipun hingga sampai saat ini belum ditemukan surat keterangan bebas covid 19 palsu, pihaknya tak mau kecolongan.

“Hingga kini jangan ada sampai penyelewengan dokumen negara itu. Tapi kalau ada kami akan proses secara hukum kami tindak tegas,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi