oleh

RSUD Tubaba Rawat Satu Pasien Covid-19

radarlampung.co.id-Rumah Sakit Umum Daerah Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, hingga kemarin masih merawat satu pasien positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Dia adalah AH (43) warga Tiyuh Kagunganratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tubaba. Saat ini Dinas Kesehatan sedang mengirimkan sampel swab ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, M.Kes, kepada radarlampung.co.id, Senin (18/5).

Ia berharap dan optimis jika kelak Abdul Hamid dapat sembuh lantaran tiga rekannya telah sembuh dan kembali ke rumah sejak Sabtu (16/5)  lalu. Mereka adalah Sugiarto (67) dan istrinya Ny. Darsiem (60) warga Mekarasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (Tuba Tengah), Hamami (58) warga Tuba Tengah. “Saat ini yang positif Covid-19 hanya satu yakni Pak A.H,” ungkap Majril melalui sambungan telepon.

Dia juga membantah informasi yang menyebutkan di Tubaba ada empat pasien positif baru. “Saya sudah koordinasi dengan Diskes Provinsi, sampai saat ini tidak ada tambahan untuk Kabupaten Tubaba, dan ini sudah saya pastikan kita hanya merawat satu yang positif,” tutur Majril lagi.

Diakui Majril, RSUD Tubaba memang merawat satu pasien dalam pemantauan (PDP) atas nama Uj (18) warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tuba Tengah, Kabupaten Tubaba, Provinsi Lampung.  Namun saat ini santri dari temboro tersebut belum dapat dikatakan positif, karena belum ada hasil tes swab yang menyatakan bahwa yang bersangkutan terpapar. “Saat ini memang kita rawat dengan protokol kesehatan, namun sampai detik ini dia masih sebagai pasien dalam pemantauan,” tuturnya.

Bahkan ia pun telah melakukan pengecekan ke sejumlah puskesmas yang ada di Tubaba. Hasilnya, tidak ada satupun yang merawat apalgi merujuk pasien yang diduga terpapar virus corona. “Saya juga kaget baca berita itu, makanya kami tadi langsung cek dan kontak semua puskes dan juga tenaga medis. Alhamdulillah hanya satu,” tuturnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi