oleh

IKB UBL Tebark Semangat Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Ikatan Keluarga Besar Universitas Bandar Lampung (IKB UBL) untuk menebarkan semangat berbagi dalam bentuk bakti sosial (baksos). Kegiatan yang rutin setiap tahun diadakan kali ini sedikit berbeda, di mana biasanya IKB UBL mengundang anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa ke kampus UBL, namun karena adanya pandemi virus corona ini, panitia mendatangi puluhan panti tersebut dengan membagikan paket sembako dan takjil berbuka puasa.

Ketua Panitia Yulfriwini mengatakan, pendistribusian paket sembako dan takjil berbuka puasa dilakukan secara langsung kepada anak-anak yatim yang tersebar di 30 panti asuhan di Bandarlampung, dengan total 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, di tengah suasana pandemi corona ini, IKB UBL masih dapat berbagi dengan sesama yang diwujudkan dalam baksos. Pendistribusiannya dilakukan secara bertahap dan sudah dilakukan sejak Jumat (16/5) lalu tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Yulfriwini, Selasa (19/5).

Sementara itu Ketua IKB UBL Hj. Desi Yusuf Barusman, SE., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan baksos ini.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari para dosen, karyawan dan staf di UBL yang tergabung dalam IKB UBL juga dukungan dari Ketua Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Administrasi Lampung (YAL), tahun ini kami kembali dapat menggelar baksos walaupun dalam suasana berbeda. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita, anak-anak kita yang berada di panti asuhan selama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Desi yang juga merupakan inisiator kegiatan baksos ini.

Terpisah Rektor UBL Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA., mengatakan, kegiatan ini wujud kebersamaan Keluarga Besar UBL bersama masyarakat, terutama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini wujud kebersamaan kita semua, bahwa UBL merupakan bagian dari masyarakat. Apalagi dalam situasi masyarakat kita saat ini yang terkena dampak virus Corona, kita harus saling menguatkan, saling peduli, saling membantu karena dengan semangat kebersamaan kita akan menjadi kuat dalam menghadapi dan melewati masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi