oleh

Muhammadiyah Bagikan 900 Paket Bantuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Lampung Tengah melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bersama pengurus lainnya menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu. Penyerahan dilakukan di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Selasa (19/5).

Ada 900 paket yang dibagikan kepada warga untuk meringankan beban menghadapi hari raya Idul Fitri 1441 H, juga bentuk perhatian terkait dampak pandemi Covid-19.

Ketua PD Muhammadiyah Lamteng A. Helmi menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini murni dari pengurus Muhammadiyah dan bukan dari umat atau donatur. “Ini bantuan murni dari pengurus Muhammadiyah melalui MCCC, bukan dari umat. Kita serahkan secara simbolis kepada warga kurang mampu. Ada 900 paket sembako yang dibagikan. Secara simbolis diserahkan hari ini,” katanya.

Tujuan pemberian bantuan ini, kata A. Helmi, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi hari raya Idul Fitri. “Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat menghadapi Lebaran. Juga bentuk kepedulian Muhammadiyah pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kepala DPMPTSP Lamteng ini juga mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19. “Kenakan masker saat bepergian ke luar rumah, social dan physical distancing (jaga jarak), serta rajin cuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas. Paling penting jaga kesehatan,” ungkapnya.

Sedangkan Hamidah (45), salah satu penerima bantuan warga Kelurahan Yukumjaya, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PD Muhammadiyah. “Alhamdulillah diucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PD Muhammadiyah. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi berkah bagi kita semua. Aamiin,” katanya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi