oleh

Radar Lampung dan INTI Provinsi Lampung Akan Bagikan 250 Paket Sembako

radarlampung.co.id – Radar Lampung bersama Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Lampung, akan membagikan 250 paket sembako kepada kaum Tuna Netra. Kegiatan ini, akan berlangsung Rabu (20/5), di lapangan parkir Graha Pena (kantor Radar Lampung).

Direktur Radar Lampung, Taswin Hasbulloh mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang memang biasa dilakukan Radar Lampung setiap tahun di bulan ramadhan. Tahun ini, pihaknya bekerjasama dengan INTI Provinsi Lampung sebagai mitra.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako serta uang saku. Ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagian dari kegiatan pembayaran zakat keluarga besar Radar Lampung dan mitra,“ katanya, Selasa (19/5).

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan kepada kaum tuna netra ini dapat bermanfaat, terlebih di tengah pandemi covid-19.

Lebih jauh dia mengatakan, karena adanya himbauan pemerintah terkait pelaksanaan social distancing selama pandemik covid-19, maka bantuan tersebut juga akan diberikan secara betahap untuk menghindari masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat dalam jumlah besar.

“Sehingga nanti mereka datang ke Radar Lampung mengambil sembako dan uang saku, kemudian bisa langsung bergantian dengan yang lain. Jadi kegiatan ini akan dimulai dari pukul 10.00 wib sampai kira-kira 13.00 wib,“ tandasnya.

Sementara, Sekjen INTI Provinsi Lampung, Jailani Wijaya mengatakan, adapun bantuan sembako yang akan diberikan yakni meliputi beras, minyak dan mie instan.

“Kita berikan dalam rangka kemanusiaan, artinya selama adanya pandemik Covid-19 ini kita perlu memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak covid-19,“ katanya kepada radarlampung.co.id.

Penyaluran bantuan kepada tuna netra ini Juga termasuk dalam rangkaian kegiatan sosial mereka. Sebab sebelumnya, INTI juga sudah memberikan bantuan serupa kepada masyarakat di daerah Mutun, Batu Putu, dapur umum, serta pemberian APD ke beberapa rumah sakit.

“Selain besok, kita juga akan memberikan sekitar 1000 bantuan kepada masyarakat lain yang terdampak covid-19. Hampir seluruh bantuan yang kita berikan saat ini memang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini,“  katanya.

Dia juga mengatakan, penyaluran bantuan ini telah dilakukan sejak April 2020 lalu, kebetulan INTI Provinsi Lampung sendiri baru berdiri di awal tahun 2020, sementara secara nasional INTI sudah berdiri lebih dari 20 tahun. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi