oleh

Ribuan Pendaftar Pilih UIN Raden Intan Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mencatat pendaftar Ujian Masuk- Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 sebanyak 1.258 orang per 19 Mei.

Wakil Rektor I UIN Raden Intan Dr Alamsyah mengatakan, UM-PTKIN telah dibuka 1 Mei hingga nanti penutupan pada30 Juni. Kemudian, dilanjutkan dengan cetak kartu ujian pada 1 hingga 9 Juli.

“Untuk pelaksanaan ujian dijadwalkan pada 15 Juli sampai 22 Juli, serta pengumumannya pada 28 Juli mendatang. Alhamdulillah, peminat UIN Raden Intan Lampung juga sudah banyak, mencapai angka seribuan lebih,” ujarnya, Selasa (19/5).

Kassubag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam menambahkan, berdasarkan data yang masuk, program studi yang diminati pada jalur masuk UM-PTKIN ini yakni Pendidikan Agama Islam sebanyak 162 orang. Disusul dengan Manajemen Bisnis Syariah sebanyak 135 orang, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 124 orang.

“Itu data sampai dengan 19 Mei. Kami yakin pendaftar UIN Raden Intan Lampung nanti akan bertambah,” ujarnya.

Untuk diketahui, UIN Raden Intan Lampung akan membuka semua program studi S-1 yang ada di kampus tersebut untuk penerimaan mahasiswa jalur UM-PTKIN tahun 2020. Prodi yang dibuka berjumlah 30 prodi dari 6 fakultas. Di antaranya, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Alquran dan Tafsir, serta prodi lainnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi