oleh

Siswa Al Kautsar Juara 2 Pildacil Online se-Indonesia

radarlampung.co.id – Siswa SD Al Kautsar,  Anindya Keisha Kusuma berhasil meraih juara 2 Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Online se-Indonesia.

Kepala Sekolah SD Al Kautsar, Yus Indra mengaku bersyukur siswanya berhasil menduduki peringkat 2 di ajang pemilihan dai cilik tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi Keisha ini.  Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak,  terutama orangtua siswa dan para guru yang sudah membimbing Keisha,” ungkap Yus Indra, selasa (19/5).

Sementara, Waka Kesiswaan SD Al Kautsar, Mukrinaliza Kusuma mengatakan pengumuman pemenang, disampaikan panitia melalui online pada Minggu (18/5). Dalam lembar pengumuman tersebut, Anindya Keisha Kusuma berhasil mengumpulkan nilai rata-rata 144, hanya selisih satu angka dengan Ahmad Fawwas Khairul M, siswa asal Yogyakarta yang meraih juara 1.

“Alhamdulillah Keisha berhasil meraih juara 2, saat ini Keisha juga sedang mengikuti lomba dai cilik yang digelar Yamaha Lampung,  semoga nanti Keisha kembali meraih juara,” ujarnya.

Mukrinaliza menjelaskan, Kegiatan Pildacil Online se-Indonesia itu digelar oleh Remaja Masjid Baiturrahim, Cacabala, Pinrang, Sulawesi Selatan. Dimana, Pada babak final ini, Keisha menyampaikan ceramah berjudul Akhlakul Karimah. Video ceramah Keisha juga diupload ke chanel youtube Idrus Lakidung.

Dalam video tersebut, Keisha mengatakan bahwa akhlak Rasulullah adalah Alquran dan kisah seorang laki-laki tua yahudi yang buta, selalu menjelek-jelekkan Rasulullah. Namun, Rasulullah tetap penuh kasih dan sayang kepada laki-laki tua itu. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi