oleh

Kawanan Perampok Bobol Rumah Juragan Nelayan Bagan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peristiwa perampokan terjadi di Jalan Teluk Ratai, Kelurahan Kotakarang Raya, Kecamatan Telukbetung Timur, Kamis (21/5) dinihari.

Kawanan perampok menyatroni rumah Hi. Nurdin (55), juragan nelayan bagan di kawasan itu. Ditemui di kediamannya, Nurdin menjelaskan kawanan perampok datang dengan cepat.

Awalnya, sekitar pukul 02.30 WIB, dirinya mendengar suara berisik dari luar pintu belakang. Perampok masuk dengan memanfaatkan kunci pintu yang dijatuhkan dari dalam rumah. Dua perampok masuk, mereka menggunakan senjata api dan celurit.

“Satu pelaku berdiri langsung mengeluarkan pistol dan menembak ke atas. Ia bilang jangan bergerak, kalau bergerak kamu mati semua,” terangnya.

Sedangkan satu pelaku lainnya langsung mengalungkan celurit ke Serly (17) anaknya yang saat itu tengah tertidur di ruang tengah. Serly langsung diinjak dan dikalungi celurit.

Nurdin tak bisa bergerak karena diancam apabila melawan anaknya akan dibunuh. Ia pun akhirnya pasrah, para pelaku, kata Nurdin, menggunakan masker dan topi sehingga tidak terlihat wajahnya.

Pelaku lain langsung meminta istrinya menunjukkan tempat di mana uang berada di dalam kamar. “Pelaku langsung masuk mengacak-acak kamar lemari dan mengambil uang Rp30 juta,” jelas Uding -sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, para pelaku juga mengambil dua unit handphone dan satu laptop.

Udin mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Laporan polisi tertuang dalam nomor laporan LP STTPL/189-B/V/2020/SPKT.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan kabar adanya perampokan itu. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kasusnya sudah dilaporkan ke polsek,” jelas Rosef. Saat ini, perkaranya sedang dalam penyelidikan. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi