oleh

Angin Kencang Hempaskan Atap SMPN 22 Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Bandarlampung Jumat (22/5) sore. Peristiwa ini membuat SMPN 22 Bandarlampung mengalami kerusakan.

Kasi Kelembagaan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Moelyadi Syukri menuturkan, dirinya mendapat informasi kerusakan tersebut dari media sosial. Tetapi dirinya belum mengecek langsung ke lokasi.

“Iya tadi saya lihat di media sosial gambar-gambarnya. Tapi saya belum mengecek ke lokasi. Iya SMPN 22, kalau sekolah lain saya belum dapat kabar,” ujarnya, Jumat (22/5).

Terpisah, Kepala SMPN 22 Bandarlampung Rita Ningsih membenarkan jika atap paling atas di sekolahnya rusak yang diduga terkena angin kencang yang terjadi sore tadi.

“Iya benar. Jadi di atas itu ada tiga lokal, tapi itu aula, tempat gedung pertemuan di lantai 3. Bukan ruang kelas. Ini karena angin puting beliung ya sekitar pukul 17.17, atapnya rusak,” katanya.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengutarakan, pihaknya menurunkan sekitar 10 personil untuk membantu pihak SMPN 22 membereskan lokal tersebut.

“Bantu beres-beres. Ya karena angin kencang. Kita juga belum bisa berbuat karena atap sekarang disanggah sama kabel listrik,” ucapnya.

Sementara ini, lanjutnya, pihaknya akan mengambil penerangan sebab keadaan di lokasi terlihat remang-remang.

“Setelah ambil penerangan, baru nanti ada solusinya seperti apa, karena tidak kelihatan, remang-remang. Remang-remang ini yang bahaya, nanti kerjanya dikira-kira, kan tidak boleh, harus pasti,” tuturnya.

Ia menambahkan, kerusakan yang terjadi dikategorikan kerusakan sedang. “Bisa dibilang kerusakan sedang, atap mengalami kerusakan sekitar 80 persen. Gedungnya aman, tapi atapnya itu lepas dari posisinya, tapi tidak jatuh sekaligus, 50 persen ke bawah 50 persen masih posisi di atas,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi