oleh

Dua Rumah di BNS Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

radarlampung.co.id – Dua rumah di Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat ludes dilalap si jago merah, Sabtu malam (23/5) sekitar pukul 19.00 Wib dan Minggu (24/5) dini hari sekitar pukul 01.00WIB.

Babhinkamtibmas Pekon Tembelang Bripka Taupiq mengungkapkan, dua rumah rumah yang ludes terbakar tersebut yakni milik Heri (30) dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Talang Makmur, Pemangku Tembelang Pekon Tembelang, dengan kerugian dua unit mesin penggiling kopi, kopi kering gelondongan 16 karung, mesin babat rumput satu unit, dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

“Untuk penyebab kebakaran di perkirakan akibat konsleting arus listrik dari pembangkit Turbin,” ungkapnya.

Lalu, korban kedua yakni Ardianto (39) TKP Pemangku Campang Pekon Tembelang dengan kerugian satu unit mesin penggiling kopi, satu unit rumah dengn total kerugian di perkirakan Rp20 juta. Untuk penyebab kebakaran belum bisa di pastikan karena pemilik rumah tidak ada di tempat.

“Dari dua musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena sedang ditinggalkan oleh pemiliknya,” imbuhnya.

Sementara Peratin Tembelang Suratman mengungkapkan, musibah kebakaran tersebut terjadi dengan begitu cepat, sehingga nyaris tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan.

“Kondisi rumah ludes, upaya pemadaman juga terkendala mengingat lokasi rumah berada di Talang, namun kita syukuri tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan akan segera kami laporkan kepada pihak terkait, ” tutupnya. (nop/yud)

Komentar

Rekomendasi