oleh

Apel Pagi Kodim 0410/KBL Dipimpin Dandim

 

Radarlampung.co.id – Tiga bulan Kota Bandar Lampung telah menghadapi wabah Coronavirus Disease 2019  (Covid-19), Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes meminta anggotanya untuk untuk jaga kesehatan dan tetap laksanakan protokol kesehatan.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim dalam apel pagi pengecekan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di lapangan Makodim 0410/KBL, Selasa (26/5/2020). Dalam kesempatan tersebut juga turut disampaikan ucapan maaf  dan selamat lebaran.

“Untuk wilayah Kota Bandar Lampung masih dalam zona merah, jadi ayo kita mengajak keluarga dan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Karena musuh yang kita hadapi ini namanya Covid-19, tidak terlihat dan tidak nampak. Jadi kita harus mengimbau agar gunakan masker dimanapun kita berada hindari bersentuhan sama orang lain,” ujar Dandim.

Romas mengungkapkan, babinsa tetap melaksanakan pendampingan beserta penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat bersama lurah dan RT. Babinsa juga harus melaksanakan ketahanan pangan bersama masyarakat seperti memelihara ikan di ember atau di kolam, menanam tanaman yang bisa dimakan manfaatkan pekarangan, memelihara hewan ternak untuk mengantisipasi wabah pandemi ini bila terus berlanjut.

“Kita tidak tahu siapa yang terpapar, jadi kita bersama- sama laksanakan protokol kesehatan. Jaga kesehatan masing-masing, perbanyak makan makanan yang bergizi dan atur pola hidup sehat,” terangnya.

Dandim juga menegaskan kepada anggotanya untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Karena jika tidak bijak, media sosial bisa membuat masalah.

“Tekankan kepada anggota dan keluarga kita agar menghindari pelanggaran dan jaga baik nama satuan dengan bijak menggunakan media sosial,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi