oleh

Enam Bangunan Hangus Dilalap Api

radarlampung.co.id – Sebanyak lima toko dan satu warung makan di pasar tempel, Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, senin malam (25/5) ludes terbakar.

Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolsek menjelaskan, penyebab utama kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Titik kebakaran merupakan pemukiman pertokoan yang ditempati oleh pemiliknya serta bangunan yang terbakar di dominasi material dari kayu,” kata Iptu Junaidi kepada radarlampung.co.id, Selasa (26/5).

Dilanjutkannya, proses pemadaman api dilakukan oleh warga dengan menggunakan 5 unit mobil truck yang biasa menjual air, yang mana tiap-tiap mobil mampu mengangkut 1000 liter air.

Selain itu, proses pemadaman juga dibantu dengan menggunakan 6 buah alat sedot air yang airnya mengambil dari aliran primer.

“Alhamdulillah setelah 2,5 jam, akhirnya sekira pukul 23.00 WIB, kobaran api yang membakar pasar tempel berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas dari Polsek,” terang Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, sementara kerugian materiil yang dialami oleh para korban di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi