oleh

Kodim 0410/KBL Terus Berupaya Sadarkan Masyarakat Bahaya Covid-19

 

Radarlampung.co.id – Upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang berbahayanya Covid-19 tidak putus dilakukan TNI-Polri. Salah satunya dengan terus secara masif melakukan patroli ke pasar tradisional dan mall, Selasa (26/5/2020).

Bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kodim 0410/KBL melakukan patroli guna mengimbau masyarakat di pusat perbelanjaan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Hari ini kami berkeliling ke pasar tradisional dan mall yang ada di Kota Bandar Lampung, termasuk jalan raya. Tujuannya untuk memberikan edukasi sekaligus menegur warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar.

Pasi Ops mengatakan, imbauan ini terus dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang cuek dengan Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat untuk pakai masker, jaga jarak selama di pusat perbelanjaan, pedagang atau karyawan harus menggunakan sarung tangan, dan tempat tersebut harus menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Ini langkah penting untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ungkapnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi