oleh

Intensitas Hujan tinggi, BPBD Sebut Tak Ada Wilayah Terkena Banjir

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mengklaim tak ada lokasi banjir meski hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur wilayah Kabupaten Mesuji sejak dua pekan terakhir.

” Kami sudah melakukan pengecekan dengan pemantauan di titik-titik rawan yang ada di Kabupaten Mesuji namun belum mendapatkan informasi (Belum ada) mengenai wilayah yang terdampak banjir sejak hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Mesuji. Jadi Sampai saat ini belum ada wilayah terdampak banjir di Kabupaten Mesuji” kata Kepala (BPBD) Kabupaten Mesuji, Sahril saat dihubungi Radarlampung Melalui sambungan telpon Rabu (27/5).

Meski demikian, BPBD sendiri telah menyiapkan anggotanya untuk mengantisipasi jika terjadinya banjir yang ada di titik-titik rawan banjir. “Untuk petugas, BPBD siap. Kita juga sudah berkoordinasi, kewilayah-wilayah yang dinilai rawan,” ucapnya.

Sahril meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang tinggal di daerah rawan bencana, antara lain di Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur dan Kecamatan Rawajitu Utara,

“Intinya, semua perangkat terkait disiapsiagakan sebagai langkah antisipasi sebab Semua potensi bencana ada, dan bisa terjadi di sini untuk itu kita harus waspada,” ucapnya.

Sementara dari pantauan Radar Lampung Rabu (27/5/2020) belum terlihat adanya banjir di wilayah kabupaten Mesuji hanya jalanan yang becek pasca hujan yang terlihat di beberapa wilayah tersebut. Warga pun menjalankan aktivitas seperti biasanya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi