oleh

“Kita Siap, Kita Kuat”, Lambar Hadapi New Normal

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat siap menyambut pola hidup new normal. Hidup berdamai dengan virus Corona. Skenario menyambut era tersebut sedang dibahas dan dikaji.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo mengungkapkan, pekan ini akan dilakukan pembahasan dan kajian terkait skenario menghadapi era new normal. Pemkab sudah menyiapkan tagline Kita Siap, Kita Kuat.

“Secara prinsip, bapak bupati sudah siap dengan pola hidup new normal. Hidup berdamai dengan Covid-19-19,” kata Padang, Rabu (27/5).

Langkah awal, akan dilakukan edukasi secara masif kepada masyarakat tentang virus Corona. Kemudian bagaimana menghadapinya dan apa yang harus dilakukan. Termasuk cara pencegahan dan pengobatan.

“Dalam memberikan edukasi tersebut tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Namun diperlukan peran serta dari seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Dilanjutkan, pertimbangan disambut baiknya pola hidup new normal, tidak lain karena kehidupan yang harus terus berjalan. Sementara pandemi virus Corona belum bisa diprediksi kapan akan selesai.

“Bapak bupati menyampaikan, tidak ada yang bisa menjamin ini berakhir kapan. Sementara kehidupan harus terus berjalan. Karena itu, kita harus siap memulai hidup berdamai dengan Corona, yang barang tentu tetap menjalankan protokol kesehatan. Oleh karena itu, bupati menggagas tagline baru, Kita Siap, Kita Kuat,” pungkasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi