oleh

Toko Mainan Padat, Polisi Sibuk Ingatkan Pengunjung

radarlampung.co.id – Aparat kepolisian menjaga kerukunan warga yang mendatangi toko mainan di kawasan pasar Tugu, Rabu (27/5). Rekayasa lalu lintas juga diterapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Hayam Wuruk, Tanjungkarang Timur (TKT), Bandarlampung.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, di toko tersebut terlihat antrean memanjang. Sementara kendaraan memenuhi areal parkir.

Beberapa personel Satlantas Polresta Bandarlampung mengatur lalu lintas dan mengingatkan pemilik toko menerapkan protokol kesehatan. Ini disampaikan Kanit Turjawali Iptu M Anies.

“Kami tim Kamsel (keamanan dan keselamatan, Red) sedang melakukan patroli seperti biasa. Ada kerumunan do toko mainan, di depan persimpangan Jalan Arjuna-Jalan Hayam Wuruk,” kata Anies.

Menurut dia, meski ramai, pihak toko tetap melakukan prosedural atau protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Seperti cek suhu tubuh, cuci tangan dan pemberian hand sanitizer.

“Bagi pembeli yang tidak memakai masker, kita minta jangan dilayani,” tegasnya.

Tidak hanya itu. Guna mencegah adanya kepadatan kendaraan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang akan melalui Jalan Hayam Wuruk ke Jalan Arjuna.

“Ini yang masuk juga terbatas. Dua keluar, dua masuk. Paling banyak di dalam ada 15 orang. Keluar, baru orang masuk lagi. Untuk parkir cukup padat kendaraan dari Chandra menuju Pasar Tugu. Kita alihkan ke Jalan Arjuna atau Kampung Sawah,” urainya.

Sementara salah seorang pengunjung Asri (38), warga Tanjungkarang Timur mengatakan, ia sengaja antre karena mengantar anak membeli mainan.

“Anak saya full puasa dan dijanjikan diberi mainan. Beli mobil-mobilan dan robot,” kata Asri. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi