oleh

Bupati Sebut Ada Peran Formula Dibalik Sembuhnya 4 Pasien Tubaba

radarlampung.co.id-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, berharap agar Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan Lampung dapat memanfaatkan formula yang diduga kuat telah mempunyai peranan besar terhadap kesembuhan empat pasien yang terpapar Virus Corona di Tubaba.

Kini keempat pasien tersebut telah dikembalikan ke keluarganya masing-masing dalam keadaan sehat. Mereka adalah Sugiarto (68), Ny. Darsiem (istri dari Sugiarto), Hamami, dan Abdul Hamid. Kesemuanya merupakan warga Kecamatan Tuba Tengah dan Kecamatan Tuba Udik.

Optimisme Umar terhadap formula yang dibuat oleh ahli imunologi tersebut dirasanya sangat besar dan sangat positif terhadap pemutusan matarantai penyakit Covid-19 tersebut.

“Obat yang memang tidak diperjualbelikan ini baiknya diujicoba juga terhadap pasien-pasien yang kini positif Covid-19 tersebut. Kita sangat optimis jika kelak obat ini bisa menjadi salah satu penyembuh saudara-saudara kita yang positif Covid-19 ini,”kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tubaba ini kepada radarlampung.co.id di Sesat Agung, Tubaba.

Pihaknya sangat berharap ramuan dari ahli imunologi tersebut dapat digunakan untuk pasien-pasien yang kini menderita Covid-19. Meaki belum ada izin lantaran obat tersebut tidak diperjualbelikan, namun rasa kemanusiaan yang dikedepankan.

“Kalau bahan atau kandungan yang di dalam formula tersebut saya kurang paham Mungkin itu menjadi rahasia dari ahli imunologi tersebut,”tegasnya.

Masuknya formula tersebut ke Kabupaten Tubaba lantaran profesor yang menemukan formula tersebut bersimpati terhadap penanganan pemutusan mata rantai Covid-19 di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Yang lebih menggembirakan sambung Umar adalah respon positif mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sanjodjo yang merupakan pimpinan projek formula imunologi tersebut.

“Kami sangat berharap formula ini benar-benar mempunyai khasiat yang paten, meskipun bukan milik Kabupaten Tubaba namun tentu kami sangat bangga,”tutupnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi