oleh

Catat ! Lamtim Akan Salurkan Bantuan Pangan Tahap II

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19).

Rencananya, bantuan pangan tahap II yang bersumber dari APBD itu akan disalurkan pekan depan. Hal itu disaampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful  Bokhari usai memimpin rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid-19 dengan para camat, Kamis (28/5).

Menurutnya, pada tahap I bantuan pangan disalurkam kepada 82.139 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa.

Sementara untuk tahap II, rencananya akan disalurkan kepada 77.737 KPM atau mengalami penurunan 4.402 KPM. Namun, data KPM masih akan diverikasi lagi. Sehingga, ada kemungkinan mengalami pengurangan atau penambahan.

“Para camat telah kami minta segera melakukan validasi data agar penyaluran KPM tepat sasaran,”jelas Zaiful Bokhari dalam acara yang digelar di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim.

Dilanjutkan, validasi data KPM diharapkan sudah selesai, Selasa (2/6). Kemudian, dibuatkan surat keputusan (SK) penerima bantan pangan yang mencantumkan nama dan alamat KPM. “Kalau SK sudah selesai, maka bantuan pangan sudah dapat disalurkan, pada Rabu atau Kamis pekan depan,”imbuh Zaiful.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Lamtim menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Senin (27/4) lalu.

Bantuan pangan itu akan disalurkan selama 3 bulan. Masing-masing paket sembako senilai Rp150 ribu. Antara lain, berupa 10 kg beras, 8 butir telur, setengah liter minyak makan, mie instan dan sarden.

“Penyaluran bantuan ini sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik covid-19,”terang Zaiful. (wid/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi