oleh

Demokrat Tancap Gas Survei Bacalon Kada

radarlampung.co.id – Pemerintah dan legislatif beserta penyelenggara dan pemgawas pemilu sudah menyepakati pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Rupanya hal ini ditanggapi gesit oleh partai politik (parpol) yang sudah mempersiapkan skema kelanjutan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah yang sempat tertunda lantaran Covid-19.

Salahsatunya adalah Partai Demokrat. Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini langsung tancap gas mempersiapkan tahapan penjaringan lanjutan. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Denokrat Lampunh, Imer Darius.

“Iya tentunya jika sudah ada keputusan dari pemerintah pusat, kita juga bersikap, ” ujarnya, Kamis (28/5).

Mantan Wakil Ketua DPRD Lampung itu melanjutkan, tahapan yang sempat tertunda adalah survei bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Di mana seluruh pihak yang mendaftar sebagai calob kontestan pilkada melalui partai berlambang mercy ini bakal dinilai mulai dari popularitas hingga elektabilitasnya.

“Kita sudah mulai lagi proses tahapan penjaringan. Saat ini kita sedang mempersiapkan survei untuk masing-masing kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak, ” ucapnya.

Mengenai kepastiannya, kata Imer, tahapan ini akan dilanjutkan paling lambat Juni 2020. Dimana, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak lembaga survei terkait pelaksanaan survei kepada para Bakal Calon yang menfaftar melalui partai Demokrat.

“Saat ini kami masih menunggu kabar dari lembaga Surveinya. Mungkin kegiatan kepartaian sudah mulai kembali aktiv Senin depan, meski belum normal, ” kata dia.

Mengenai nama-nama berpotensi, dia mengatakan memang ada perwakilan kader internal Partai Demokrat yang mencalonkan diri baik sebagai kepala daerah maupun wakilnya. Tentunya, pihaknya mengutamakan kader internal namun tetap mengutamaakan hasil survei yang telah dilakukan.

“Jika tahapan ini sudah selesai, maka selanjutnya DPD akan mengusulkan nama-nama kepada DPP berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, ” pungkasnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi