oleh

DPRD Lambar Meradang, Dituding Terima Upeti Pengesahan Realokasi Anggaran

radarlampung.co.id – Anggota DPRD Lampung Barat bereaksi. Ini menyusul postingan akun Facebook atas nama Rehan Marlin uang menyebutkan 10 wakil rakyat dari kabupaten itu menerima upeti Rp30 juta dalam pengesahan realokasi anggaran penanganan virus Corona.

Ketua DPRD Lambar Edi Novial mengatakan, hasil rapat, sebesar Rp 7 miliar lebih anggaran DPRD diserahkan ke eksekutif. Sumbernya mulai dari pembuatan baju dan perlengkapan seluruh anggota dewan, anggaran bimtek dan kunjungan luar daerah serta kegiatan lainnya.

“Artinya, hasil realokasi ini sudah dimusyawarahkan kepada pimpinan dan anggota. Kami sudah tidak mungkin laksanakan kegiatan keluar daerah. Ada pergeseran anggaran. Bukan hanya di DPRD, tapi di pemerintah daerah,” kata Edi dalam press rilis di ruang sidang Marghasana DPRD Lambar, Kamis (28/5).

Edi juga menyebut, musyawarah pimpinan bersama anggota tersebut dilakukan pada 4 Maret. Tujuannya untuk mempercepat pendistribusian alat-alat pencegahan virus Corona dan program yang akan dilakukan pemerintah.

“Jadi yang namanya realokasi anggaran itu karena ada surat keputusan bersama (SKB) dua menteri. Eksekutif sifatnya hanya pemberitahuan, bukannya pembahasan. Sekali lagi sifatnya hanya pemberitahuan. Tidak ada ketok palu. Dengan pertimbangan pandemi virus Corona sudah mengkhawatirkan,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi