oleh

Kridawisata Ciptakan Lulusan Ahli Pariwisata yang Profesional

radarlampung.co.id – Kridawisata, merupakan salah satu sekolah pariwisata yang memberikan pendidikan profesional dan mampu menyiapkan lulusannya sebagai kader bangsa yang ahli di bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Marketing dan Promosi Kridawisata Ketut Budi Arta, dikantornya Jl.Urip Sumoharjo Gg.Prajurit No 1,Sukarame, Bandarlampung, Kamis (28/5).

Wayan menjelaskan, Kridawisata menaungi 2 (dua) lembaga pendidikan, yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kridawisata dan Kampus Kridawisata, yang akan memberikan pendidikan profesional untuk menciptakan kader bangsa yang ahli di bidang pariwisata.

SMK Kridawisata, memiliki 3 (tiga) jurusan, yaitu Akomodasi Perhotelan, Tata Boga dan Perjalanan Wisata. Siswa/siswi yang mengambil Jurusan Akomodasi Perhotelan akan diberikan pembelajaran yang maksimal dibidang House Keeping, Front Office, dan F&B Service Departement.

“Di Jurusan Tata Boga, siswa/siswi didesain khusus untuk menjadi profesional chef yang siap meniti karier di industri perhotelan dan kapal pesiar. Sedangkan, Kampus Kridawisata merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan dan Kapal Pesiar yang melaksanakan program pendidikan 1 tahun (setara D1),” ungkap Wayan.

Menurutnya, peserta didik akan diberikan materi untuk menjadikan mereka profesional yang ahli di bidang pariwisata. Dalam rangka mencetak lulusan yang profesional dan siap kerja, Kridawisata memfasilitasi pembelajaran dengan menyediakan unit-unit produksi, antara lain Hotel Kridawisata, Ladang Asri Homestay and Restaurant dan Kopi Nini sebagai sarana belajar siswa/siswi-nya.

“Kami juga memiliki program On the Job Training (OJT) selama 6 bulan di hotel-hotel dan restoran yang berada di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Sementara, Wakil Koordinator Tim Marketing dan Promosi Kridawisata, Pilanti menambahkan hingga kini, Kridawisata telah melahirkan lulusan-lulusan yang telah terbukti kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja.

Dengan biaya pendidikan yang terjangkau, fasilitas lengkap serta pengajar yang ahli di bidangnya, Kridawisata mengajak para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bergabung bersama SMK Kridawisata.

“Untuk para lulusan SMA/SMK, ayo ikuti program pendidikan 1 tahun (setara D-1) di Kampus Kridawisata. Bagi calon wali murid ingin mengetahui selengkapnya mengenai SMK Kridawisata atau mau mengetahui Informasi Pendaftaran dapat diakses melalui website: www.kampuskridawisata.com.,” ajaknya.

Untuk Whatsapp dapat menghubungi 082180001046 (Artha). Email: kampuskridawisata@gmail.com. Instagram : @smkkridawisata, @kampus_kridawisata, @kridawisata_hotel, @kopinini_lampung, @ladang.asri. Sementara untuk Link pendaftaran Online yakni SMK/Kampus :https://forms.gle/piJsAJNjgQLgR4Ub6. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi