oleh

Pertamina Salurkan Bantuan 10 Unit Wastafel Portable

radarlampung.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II menyalurkan sebanyak sebanyak 10 wastafel portabel atau tempat cuci tangan untuk upaya pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Bertempat di kantor Pemkot Bandarlampung, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sales Branch Manager Rayon I Lampung Bengkulu Edwin Shabriy, kepada Pemerintah Bandarlampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Drs. Badri Tamam.

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, hal ini sebagai bentuk kontribusi dari Pertamina terhadap kebutuhan nasional penanggulangan Covid-19 yaitu dengan penyediaan fasilitas wastafel portable.

“Ini tidak hanya di Bandarlampung saja, secara merata di seluruh kabupaten/kota perlahan kita serahkan bantuan serupa. Harapannya wastafel dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di fasilitas umum,” kata Rifky.

Kata dia, 10 unit wastafel portable ukuran 500 Liter itu rencananya akan disebar ke tempat umum khususnya pasar-pasar yang ada di kota Bandarlampung. Hal ini mengingat pasar menjadi tempat keramaian yang memiliki potensi penularan Covid-19 cukup tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Drs. Badri Tamam mengatakan, Pemkot Bandarlampung menyambut baik sumbangsih yang diberikan Pertamina, sebagaimana pihaknya juga terus mengupayakan bantuan dari pihak swasta lainnya.

“Kebiasaan mencuci tangan harus menjadi hal dasar yang wajib diterapkan untuk memasuki new normal. Pemkot pun akan menyiapkan sarana pendukung selain tempat cuci tangan itu sendiri,” kata Badri.

Wastafel juga dilengkapi petunjuk tata cara cuci tangan, sehingga diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, agar angka penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat kian melandai.

Selain itu, program Pertamina Peduli sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 lain. Diantaranya berupa 7 paket APD dan 2 Handwasher di Panjang, Bandarlampung, serta 400 APD untuk 4 Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dengan keseluruhan total bantuan mencapai sekitar Rp164.000.00. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi