oleh

Soal Syarat SIKM Pemprov DKI Jakarta, Dinkes Lampung Hanya Bisa Rapid Tes, Swab Tes Saat Sampai DKI

radarlampung.co.id-Terkait syarat yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta mengenai syarat bagi orang-orang yang akan masuk ke DKI Jakarta pasca lebaran Idul Fitri 1441 H dengan mewajibkan orang yang masuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dengan telaj melakukan swab tes Covid-19 di respon Dinkes Provinsi Lampung.

Karena Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung saat ini hanya menangani khusus swab tes pada pasien dan hasil tracing, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes DKI Jakarta mengenai hal itu.

“Persyaratan PSBB di DKI Jakarta soal SIKM, saya sudah berkoordinasi saya sudah koordinasi dengan kepala dinas kesehatan DKI juga dengan LO Gugus Tugas Pusat di Lampung. Tentang persyaratan ini, kami sampaikan bahwa untuk saat ini provinsi Lampung alat tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) baru untuk pasien-pasien yang ada di provinsi Lampung kami belum bisa untuk melayani masyarakat biasa untuk pemeriksaan fisik,” beber Reihana melalui pers rilisnya Kamis (28/5) di posko gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Lampung.

Oleh karena itu, lanjut Reihana dirinya mendapatkan jawaban dari Pemprov DKI Jakarta orang-orang yang akan ke Jakarta cukup rapid tes dahulu di Lampung. Barulah saat sampai DKI akan dilakukan pemeriksaan kembali.

“Jadi itu yang kami lakukan soal persyaratan SIKM untuk yang keluar masuk DKI. Kami tetap melakukan hanya saja dan setelah itu yang bersangkutan bisa melaksanakan perjalanan ke luar daripada Lampung,” lanjutnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi