oleh

Tunggu Hasil Swab Belasan Nakes Pesawaran

radarlampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pesawaran masih menunggu hasil tes Swab 18 tenaga kesehatan (nakes). Sebelumnya mereka menjalani rapid tes dan menunjukkan hasil reaktif.

“Dari 1.400 nakes se-Pesawaran, 18 menunjukkan hasil reaktif. Rata-rata mereka sudah melewati isolasi mandiri selama 14 hari. Sambil menunggu hasil Swab, mereka melanjutkan isolasi,” kata  juru bicara Tim GTPP Pesawaran Aila Karyus, Kamis (28/5).

Selain itu, pihaknya juga menunggu hasil Swab dua dari 20 orang yang dinyatakan reaktif saat menjalani rapid tes di Puskesmas Gedongtataan. Pemeriksaan diikuti 11 nakes dan sembilan warga hasil tracking.

“Pertama, delapan orang reaktif dan kita kirim Swab pertama. Dua di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada rapid tes lanjutan, didapat tiga nakes yang reaktif. Kemudian dari hasil tracking terhadap anggota keluarga, bertambah sembilan orang reaktif. Saat ini kita masih menunggu hasil tes Swab,” jelasnya.

Aila juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik jika ada warga yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes. Sebab tes tersebut bukan penentu utama apakah seseorang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tes Swab yang dapat dijadikan rujukan. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi