oleh

Balita Hanyut di Saluran Irigasi Fajarbaru Ditemukan 15 Km Dari Lokasi Kejadian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Gabungan Basarnas Lampung dan Tim SAR berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Kenzo (2), balita yang hanyut dan tenggelam di saluran irigasi dekat kediamannya saat bermain air, Kamis (28/5) siang.

Warga Perum PU Fajar Baru, Kel. Jatimulyo, Kec. Jatiagung, Kab. Lampung Selatan itu ditemukan oleh tim gabungan Jumat (29/5) pagi menjelang siang.

Komandan Tim Basarnas Lampung Qodri mengatakan, kejadian bermula dari laporan bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia atas 1 balita tenggelam di saluran irigasi Perum PU Fajar Baru, Kel. Jatimulyo, Kec. Jatiagung, Kamis (28/05) pukul 11.00 WIB.

“Korban berjenis kelamin laki-laki atas nama Kenzo (2) yang merupakan warga Perum PU Fajar Baru, Jatimulyo,
Jatiagung, Lamsel. Pada pencarian hari pertama belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Pencarian kembali dilakukan pada hari kedua, tepatnya Jumat (29/5) yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. “Tim dibagi menjadi empat area pencarian. Tim I dengan area pencarian di sekitar lokasi pencarian sampai jembatan panjang. Lalu tim II dengan area pencarian dari jembatan panjang sampai jembatan Cimemen,” jelasnya.

Sedangkan untuk tim III area pencarian jembatan Cimemen sampai di Curug, untuk tim IV situasional dan melakukan mobilisasi. Sekitar pukul 08.30 WIB tim III berhasil menemukan jenazah korban di koordinat 05°24’49” S – 105°16’22.14” E atau sekitar ± 15 km dari titik awal kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Tim SAR gabungan yang turut serta dalam operasi SAR ini terdiri dari Basarnas Lampung, Babinsa Jatimulyo, Babinkamtibmas Jatimulyo, Polsek Jati Agung, Pemuda Pancasila Jatiagung, RAPI Lampung, Vertical Rescue Lampung, Indonesian Escort Ambulance, Forum Rescue Relawan Lampung, keluarga, dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi