oleh

Hingga Jumat 29 Mei, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampung 131 Kasus, Ini Penjelasan Kadiskes

radarlampung.co.id-Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung terus bertambah hingga Jumat (28/5). Penambahan kasus positif per Jumat berjumlah 13 kasus hingga total kasus terkonfirmasi positif di Lampung kini berjumlah 131 orang.

Juru Bicara gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Lampung Reihana mengatakan hampir rata-rata penambahan kasus positif merupakan orang tanpa gejala. Misalnya untik pasien terkonfirmasi positif nomor 119 merupakan laki-laki 38 tahun asal Lampung tengah. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari dikjur polri di Sukabumi Jawa barat yang kemungkinan tertular dari juru masak di tempat pendidikan. Sejak tanggal 28 Mei dinyatakan positif namun kondisinya sehat dan sedang menjalani isolasi di SPN Kemiling.

“Selanjutnya pasien nomor 120 laki-laki 34 tahun asal metro memiliki riwayat perjalanan yang sama dikjur polri Sukabumi Jawa barat dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien nomor 121 merupakan perempuan asal Lampung Selatan berusia 17 tahun memiliki riwayat pulang dari Palembang pada tanggal 29 April. Sejak tanggal 24 Mei dinyatakan positif Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta TB paru dan penyakit ginjal kondisi saat ini tengah dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum daerah Abdul Moeloek (RSUDAM),” beber Reihana.

Kemudian pasien nomor 122 laki-laki 67 tahun asal Lampung Selatan pasien ini telah meninggal dunia pada tanggal 15 Mei 2020 di rumah sakit Bob bazar Lampung Selatan. Pasien menderita penyakit penyerta yaitu bronkitis dan maag kronis pada saat meninggal pemulasaran jenazah dilakukan sesuai dengan Covid- 19.

selanjutnya pasien nomor 123 merupakan laki-laki 16 tahun asal Tanggamus memiliki riwayat perjalanan dari pondok pesantren Temboro, Jawa Timur. Pasien merupakan orang tanpa gejala dan tengah menjalani isolasi mandiri. “Selanjutnya pasien nomor 124 merupakan laki-laki 54 tahun asal Bandarlampung memiliki tidak ada riwayat perjalanan namun ada kontak dengan konfirmasi positif Covid-19 dan memiliki riwayat penyakit batu ginjal yang sedang menjalani Hemodialisa sampai saat ini kondisinya sehat dan saat ini sedang menjalani seleksi mandiri,” tambahnya.

Pasien nomor 125 merupakan laki-laki 52 tahun atau Bandarlampung saat ini bekerja di unit pelayanan kesehatan dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit kondisinya merupakan OTG dan telah menjalani. Pasien 126 laki-laki 51 tahun berapa lama ke Bandarlampung juga tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit namun bekerja di salah satu unit pelayanan kesehatan. berdasarkan hasil survei yang ketiga pasien di konfirmasi positif profit saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan pasien dalam kondisi sehat.

Pasien 127 merupakan laki-laki berusia 36 tahun asal Bandarlampung juga bekerja di salah satu unit pelayanan kesehatan dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit kondisi saat ini sehat dan tengah menjalani seleksi mandiri. bahasa nomor 128 merupakan perempuan berusia 25 tahun asal Bandarlampung tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit namun pada 26 Mei hasil swab ketiga the konfirmasi positif dan saat ini tengah menjalani seleksi mandiri kondisinya sehat.

Pasien 129 merupakan perempuan 32 tahun asal Bandar Lampung memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 20 pada 3 Mei lalu dan saat di web hasil survei konfirmasi positif saat ini kondisinya sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kemudian pasien nomor 130 merupakan perempuan 28 tahun asal Bandarlampung juga tidak memiliki riwayat perjalanan dari dari daerah terjangkit namun hasil swab pertama terkonfirmasi positif dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan kondisinya sehat. Pasien nomor 131 merupakan perempuan 44 tahun sampai rampung pernah kontak dengan rekan bisnis pada tanggal 30 April 2020 selanjutnya pada 28 Mei siswa menunjukkan hasil positif saat ini pasien termasuk OTG kondisi sehat dan tengah menjalani seleksi mandiri,” tambanya.

selain itu, ada penambahan tujuh pasien sembuh. Mulai pasien nomor 61 perempuan asal Metro yang telah dinyatakan sembuh pada tanggal 18 Mei, kemudian pasien nomor 44 merupakan laki-laki 65 tahun asal Waykanan dinyatakan sembuh tanggal 27 Mei, pasien nomor 58 merupakan laki-laki usia 36 tahun dinyatakan sembuh pada 27 Mei.

Kemidian pasien nomor 62 laki-laki 25 tahun asal Lampung barat nyatakan sembuh pada tanggal 28 Mei, selanjutnya pasien nomor 64 laki-laki 57 tahun asal Lampung tengah dinyatakan sembuh pada tanggal 28 Mei. Kemudian pasien nomor 65 laki-laki 17 tahun asal Lampung tengah yang dinyatakan sembuh 28 Mei dan terakhir pasien nomor 92 laki-laki 50 tahun alamat pesawaran yang dinyatakan sembuh pada 28 Mei. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi