oleh

Patut Ditiru, Atasi Kebutuhan Pangan, Koramil Raman Utara Bikin Kolam Lele

radarlampung.co.id-Berbagai cara dilakukan sejumlah kalangan guna mengatasi kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan di masa pandemi corona virus disease (covid-19).

Sebagaimana dilakukan jajaran Koramil Raman Utara yang memanfaatkan lahan kosong untuk pembuatan kolam ikan lele, Jumat (29/5).

Komandan Koramil Raman Utara Kapten Inf. Syamsudin menjelaskan, pembuatan kolam berukuran 2 x 4 meter itu melibatkan seluruh prajurit. “Kolam berlokasi di lahan kosong belakang Kantor Koramil Raman Utara,”jelasnya.

Dilanjutkan, pembuatan kolam itu bertujuan untuk mengisi waktu luang di sela-sela dinas para prajturit. Itu sekaligus tambahan penghasilan dengan cara budidaya ikan lele. Menurutnya, budidaya ikan lele dipilih karena perawatannya mudah dan murah serta menguntungkan.

Terpisah Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mendukung kegiatan pembuatan kolam lele yang dilakukan jajaran Koramil Raman Utara.

Menurutnya, pembuatan kolam lele tersebut juga merupakan contoh bagi masyarakat demi memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. “Pembuatan kolam ikan di satuan Koramil jajaran Kodim adalah untuk ketahanan pangan dalam rangka menghadapi situasi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,”terangnya.

Ditambahkan, pembuatan kolam lele itu diharapkan menjadi menginspirasi jajaran Koramil lainnya dan masyarakat agar lebih berkreasi dalam memanfaatkan lahan kosong di pekarangan masing-masing. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi