oleh

Pemkot Perpanjang Masa Belajar Siswa Dirumah

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung masih memperpanjang waktu kegiatan belajar di rumah bagi siswa pada seluruh satuan pendidikan, lembaga dan pusat pendidikan yang ada di wilayah Kota Tapis Berseri.

Hal itu diatur berdasarkan Surat Edaran Walikota Bandarlampung Herman HN nomor 420/642/III.01/2020 tertanggal 27 Mei 2020 tentang perpanjangan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah Kota Bandarlampung.

Dalam surat edaran itu, Herman HN menyebutkan, penyebaran Covid-19 cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga dirinya meminta bagi satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs negeri/swasta, pendidikan anak usia dini  (TK, KB, SPS, TPA).

Kemudian, lembaga kursus bimbel, dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar di rumah sampai dengan adanya petunjuk pelaksanaan yang disesuaikan dengan aturan New Normal oleh Ketua Gugus Tugas Nasional.

Tak hanya itu, bagi guru dan tenaga kependidikan melaksanakan kegiatan pembelajaran terhadap siswa melalui pembelajaran dalam jaringan (daring) dilaksanakan dari rumah. Hal-hal yang bersifat teknis akan diatur lebih lanjut oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, dengan demikian kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan di rumah seperti biasanya, sampai menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

“Kalau batas waktunya kita belum tahu, kita masih menunggu informasi dari pusat untuk disesuaikan. Kalau tidak salah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga masih menyusun hal ini. Jadi sementara ini, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah,” pungkasnya kepada Radar Lampung, Jumat (30/5). (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi