oleh

Bersama Tim Kesehatan, Kodim 0410/KBL Lakukan Tes Suhu Tubuh Warga

Radarlampung.co.id – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Bandar Lampung dari TNI, Polri dan Tim Kesehatan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh warga di wilayah Kelurahan Gedung Meneng Jalan Purnawirawan Gang ratu Kecamatan Rajabasa, Minggu (31/05/2020)

Sertu Septianto Babinsa Koramil 410-06/KDT Kodim 0410/KBL mengatakan, kegiatan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan secara bertahap dari rumah ke rumah.

“Tim gabungan penanganan covid 19, akan melaksanakan patroli rutin, himbauan dan pengecekan suhu tubuh bagi setiap warga yang ada di Wilayah Kota Bandar Lampung Secara bertahap dan door to door,” kata Septianto

Menurutnya, jika dari hasil pengecekan suhu tubuh itu ditemukan warga yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celsius, maka tim tersebut langsung melakukan evakuasi ke rumah sakit yang telah ditunjuk.

“Jika nanti ada temuan warga yang suhu tubuh melebihi atau sesuai aturan yang ada, langsung dievakuasi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” terang Septianto.

Sertu Septianto juga menambahkan, kegiatan pengecekan suhu tubuh juga dilaksanakan oleh selurub jajaran yang ada diwilayah tugas masing-masing.

“Bukan saja (himbauan dan pengecekan suhu tubuh) di Wilaya Kota Bandar lampung, tetapi juga didaerah-daerah di terpencil. Akan kita laksanakan secara rutin, karena ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran Covid 19 di Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi