oleh

Ini Ancaman Herman HN kepada Pengusaha yang Tak Terapkan Protap Kesehatan

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung, Herman HN menegaskan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk menerapkan sanksi penutupan usaha, bila pengusaha tak mematuhi pelaksanaan protokol tetap (protap) kesehatan.

Herman HN mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tidak melarang para pelaku usaha, seperti usaha karaoke, restoran, swalayan dan hotel untuk tetap menjalankan usahanya.

“Silakan saja buka, tetapi dia harus terapkan protokol kesehatan. Atur jarak yang datang, pakai sarung tangan dan masker,” katanya, Sabtu (30/5).

Namun, dirinya menegaskan kepada pelaku usaha, bila kedapatan oleh tim gugus tugas, usaha tersebut tak menerapkan protap kesehatan, pihaknya tak akan segan-segan menutup usaha tersebut.

“Saya bilang dengan tim, tutup atas nama saya enggak papa. Asal ini nyata, kalau mereka tidak melaksanakan protokol kesehatan. Ini berlaku dimana pun juga,” tegasnya.

Sebelumnya, Herman menginstruksikan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menerapkan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi