oleh

Pekan Depan, Pariwisata Ini Kembali Beroperasi

radarlampung.co.id – Setelah hampir tiga bulan tidak ada aktivitas pariwisata karena pandemi global Covid-19 di Lampung, pariwisata di Lampung seperti Tegal Mas, Bukit Mas dan Puncak Mas bakal kembali dapat dikunjungi masyarakat pada 6 Juni mendatang.

Kepada radarlampung.co.id, Owner Tegal Mas, Bukit Mas dan Puncak Mas, Thomas Rizka mengaku siap memunculkan Pariwisata Baru di kondisi New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang.

“Iya setelah hampi off selama tiga bulan, akhirnya siap buka dengan pariwisata baru dengan New Normal. Ya kita menyambut baik, kami pelaku wisata bersuka cita, new normal kita bisa beraktivitas kembali dengan tentunya menjalankan protokol kesehatan,” beber Thomas Sabtu (30/5).

Dia melanjutkan, pihaknya harus bisa mengatasi situasi saat ini yang tergolong beda dengan sebelumnya. Karena nantinya Tegal Mas, Bukit Mas dan Puncak Mas akan menerapkan beberapa protokol kesehatan.

“Jadi di Tegal Mas, Bukit Mas dan Puncak Mas menjadi kawasan wajib bermasker, yang tidak bermasker tidak diperbolehkan masuk. Setiap pengunjung yang mau masuk akan ada pengecekan suhu tubuh, dan kami sudah menyiapkan banyak tempat cuci tangan. Selain itu kami juga membatasi pengunjung yang masuk agar tidak ada penumpukan pengunjung. Dan kami tetap memberikan jarak meja dan kursi, jadi tetap bisa menjalankan social distancing,” tambahnya.

Thomas melanjutkan dengan dibukanya destinasi wisata ini juga menjadi jawaban keinginan masyarakat yang sudah lama tidak berwisata.

“Saya melihat dan memahami keinginan masyarakat berpariwisata ya, mudah-mudahan dengan protokol kesehatan bisa dilakukan dan new normal gagasan luar biasa. Paling tidak dengan ini masyarakat juga ada perputaran (ekonomi) lah, bisa bersilahturahmi dengan cara yang diatur ya dunia baru, Indonesia baru, Lampung baru, pariwisata baru semoga semuanya bisa menjadi baru,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi