oleh

Satu Lagi Tenaga Kesehatan Pesawaran Positif Covid-19

radarlampung.co.id – Satu lagi tenaga kesehatan (nakes) di Pesawaran terkonfirmasi positif Covid-19. Ini berdasar hasil tes Swab yang dilakukan terhadap petugas salah satu fasilitas kesehatan di kabupaten berjuluk Andan Jejama tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran Aila Karyus mengatakan, hasil Swab terhadap pasien wanita berusia 28 tahun itu diterima Kamis (28/5) lalu.

“Ada satu tenaga kesehatan di Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Aila, Sabtu (30/5).

Aila menuturkan, tenaga kesehatan itu masuk katagori orang tanpa gejala (OTG). Karena ia berdomisili di Bandarlampung, maka pihaknya berkoodinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk pemantauan dan tindakan selanjutnya.

Sebelumnya, lanjut Aila, pihaknya telah melakukan screening dengan rapid tes terhadap sejumlah orang yang berisiko tinggi terpapar virus Corona.

Screening dilakukan terhadap 2.125 orang. Dari jumlah itu, 1.353 di antaranya adalah petugas kesehatan yang bertugas di RSUD Pesawaran dan puskesmas.

Sisanya, orang yang berisiko tinggi seperti pemudik, petugas di posko screening dan tahanan polres maupun polsek.

“Total, saat ini ada tiga tenaga kesehatan di Pesawaran terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini kami masih menunggu hasil Swab terhadap kontak erat kasus positif tersebut yang berjumlah sebanyak 16 orang. Mereka menjalani isolasi mandiri,” urainya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi