oleh

Siap-siap, Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Sanksi Menanti

 

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung, Herman menginstruksikan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menerapkan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada semua anggota yang tergabung dalam gugus tugas untuk lebih tegas kepada masyarakat agar memakai masker dalam kegiatan sehari-hari. Jika ditemukan ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kita beri sanksi pushup di tempat,” tegas Herman HN , saat apel kesiapan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung di halaman komplek Pemkot Bandarlampung, Sabtu (30/5).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung itu juga mengapresiasi untuk semua personil gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung termasuk dari unsur TNI-Polri yang bekerja dari mulai bulan April hingga sekarang. “Semua anggota telah melaksanakan dengan baik tugasnya, tapi tetap menjaga kesehatan setiap kali bertugas,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan memberi sanksi tegas termasuk bagi semua pemilik swalayan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pemakain masker dan pengecekan suhu tubuh.

Terkait new normal, walikota dua periode ini, sudah lama menjalankan konsep new normal. Bahkan, itu dari awal munculnya pendemi. Salah satunya, dengan tidak memberikan instruksi menutup hotel, swalayan, pasar, kegiatan hiburan. “Kalau semua kita tutup, ekonomi di Bandarlampung yang tadinya berjalan normal bisa kolaps,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi