oleh

Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Terus Imbau Warga

Radarlampung.co.id – Tak kenal lelah, Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota bandar lampung melakukan penerapan aturan protokol kesehatan di Kota Bandar Lampung, minggu (31/5/2020).

Pattoli ini dilakukan di pasar tradisional, mall, hingga restoran cepat saji.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan, patroli gabungan hari ini akan mulai diubah. Tim tidak akan lagi sekedar memberi imbauan kepada masyarakat, namun sudah mewajibkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan tindakan seperti teguran hingga sanksi ringan. Namun tetap bersifat humanis agar bisa diterima oleh masyarakat.

“Sekarang tidak lagi lewat pengeras suara meminta masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, yang tidak pakai masker, pedagang tidak pakai sarung tangan, tidak berjarak, langsung ditegur dan diminta lakukan saat itu juga. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Pasi Ops.

Ia juga menjelaskan, untuk pasar, mall, toko, dan restoran juga wajib mengikuti aturan dari pemerintah Yakni seluruh pegawai wajib menggunakan masker dan sarung tangan, serta menyediakan tempat cuci tangan dan sabun atau hand sanitizer.

“Pengunjung juga wajib pakai masker dan jaga jarak serta laksanakan protokol kesehatan bila tidak dilaksanakan maka akan ditegur dan berikan sanksi,” pungkasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi