oleh

Margorejo Curi Start New Normal

radarlampung.co.id – Semangat! Warga RT 001 Margorejo 2 Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, curi start.

Jelang penerapan new normal pada 4 Juni 2020 mendatang setelah 4 bulan terakhir lock down karena pandemi Covid-19, Minggu (31/5), warga RT ini turun ke jalan. Masing-masing ada yang membawa cangkul, sekop pasir, troli, dan sendok semen. Tidak terkecuali aneka makanan dan minuman.

Di bawah komando Ketua RT 001 Harsono, mereka bergotong-royong menormalisasi Gang Sentosa, Jl. Asikin, di lingkungan RT setempat. Yaitu dengan menambal lubang-lubang jalan dan drainase sepanjang kiri dan kanan gang tersebut yang sudah lama rusak menggunakan coran semen.

Sementara bahan-bahannya, seperti semen dan pasir, warga membelinya secara swadaya dari sumbangan warga setempat. “Alhamdulillah, warga kita tidak hanya menyumbangkan tenaga, tapi juga biaya untuk perbaikian fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat ini,” ujar purnawirawan Kodim 0410/KBL ini di sela bergotong-royong.

Lebih lanjut, Harsono berharap jalan tersebut tidak hanya nyaman digunakan warganya. Tapi juga para tamu atau masyarakat umum yang berkepentingan menggunakan jalan tersebut.

“Insya Allah dengan baiknya fasilitas umum di tempat berdomisili kita juga menandakan masyarakatnya baik. Sehingga siapa pun yang berkepentingan dengan tempat kita ini aman, nyaman, dan tentram. Tentu mendatangkan manfaat bagi semuanya,” harapnya. (rim/ang)

Komentar

Rekomendasi