oleh

Melawan Saat akan Ditangkap, Pelaku Curanmor Di-dorr

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jefry (20), warga Jabung, Lampung Timur, diringkus Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung. Dirinya diringkus lantaran terlibat beberapa kali kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di berbagai wilayah Bandarlampung.

Pihak kepolisian bahkan harus menindaktegas dengan menembak Jefry di bagian kakiknya lantaran melawan saat hendak diringkus seusai akan melancarkan aksinya di Jl. Swadaya 4, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu (31/5).

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi menjelaskan, penangkapan Jefry bermula saat salah satu korbannya melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Tanjungkarang Barat. “Dari laporan itu petugas kami langsung melakukan penelusuran untuk mengejar pelaku,” ujarnya.

Setelah dilakukan penelusuran, pada siang harinya petugas menemukan pelaku di wilayah Campang Jaya saat hendak kabur membawa motor hasil petikannya. “Saat akan ditangkap pelaku ini melawan, dan dengan terpaksa petugas melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Rosef -sapaan akrabnya- menambahkan, petugas dengan pelaku sempat kejar-kejaran. “Lalu saat dilakukan pengejaran itu pelaku mencoba melawan dan kita tindak tegas dengan menembak bagian kaki sebelah kanan dan langsung kita bawa ke rumah sakit,” katanya.

Menurut mantan Kapolsek Natar ini, pelaku Jefry dan kawan-kawannya memang telah lama diincar petugas. “Pelaku ini dulunya sempat melakukan pencurian di belakang Cosmos Kedaton. Waktu itu sempat viral,” ucapnya.

Menurut Rosef, pelaku sudah melakukan aksinya di beberapa tempat kejadian perkara (TKP). Terutama di wilayah Kedaton. “Sudah tiga kali beraksi dan yang terakhir di Segalamider,” jelasnya.

Dari penangkapan ini, pihaknya terus mencari rekan-rekan Jefry. “Kasus curanmor ini terus akan kita kembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Jefry baru mengakui bahwa dirinya beraksi di wilayah Bandarlampung sudah tiga kali ini. “Saat beraksi memang saya selalu berdua dengan kawan saya,” katanya.

Dirinya juga mengakui bahwa saat akan ditangkap itu hendak melarikan motor ke wilayah Lampung Timur. “Saat itu akan melarikan diri, tiba-tiba polisi mengejar. Kawan saya berhasil kabur, saya yang tertangkap berikut dengan motor curian,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi