oleh

Digadang Maju Pilbup Lamteng, Ini Jawaban Mantan Kadis PMD Lampung

radarlampung.co.id – Beberapa waktu lalu sudah ada nama-nama ASN di lingkungan pemprov Lampung yang dikabarkan dan menyatakan diri mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah.

Diantaranya,  Analis Inspektorat Provinsi Lampung Ishak (Mantan Sekkot Metro) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Selatan,  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung Kherlani sebagai bakal calon kepala daerah Pesisir Barat,  dan Analis di Biro Organisasi Setprov Lamteng Iyas Hayani Muda sebagai bakal calon wakil Bupati Lamteng.

Teranyar,  ASN Pemprov yang disebut-sebut bakal turut maju di bursa kepala daerah Lamteng adalah mantan Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah (BPAD) Lampung Yuda Setiawan. Saat ini,  dia menjadi analis di Badan Kesbangpol Provinsi Lampung.

Berdasarkan riwayatnya,  pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa itu juga pernah menjabat sebagai Camat di Lamteng. Informasi dihimpun Radar Lampung,  Yuda santer bakal menjadi bakal calon yang didukung oleh partai Demokrat.

Namun saat dikonfirmasi,  Yuda menampiknya. Dia malah mempertanyakan balik informasi yang menyatakan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah di Lamteng. “Informasi dari mana ? Kata siapa?, ” kata dia,  Selasa (2/6).

Dia mengaku saat ini dirinya tetap bertugas sebagai ASN di lingkungan Pemprov Lampung. Dia juga belum mengetahui jika memang ada pembahasan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah di Lamteng. “Fokus ASN, ” singkatnya.

Sayangnya,  Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Imer Darius belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Ponselnya aktif,  namun belum merespons panggilan Radar Lampung. Pesan yang dikirim nelalui Whats Ap pun belum dibalasnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi