oleh

Heboh, Video Empat Orang Diamankan, Kapolresta Bantah Salah Tangkap

radarlampung.co.id – Anggota Satreskrim Polresta Bandarlampung mengamankan empat orang yang diduga terlibat kejahatan, di Jalan MT Haryono, Tanjungkarang Pusat, Selasa (2/6).

Berdasar informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Awalnya empat lelaki mengendarai motor, salah seorang tuna wicara, melintas di Jalan MT Haryono.

Dikabarkan mereka hendak membesuk keluarga mereka di Mapolresta Bandarlampung. Lantas terjadi penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian.

Peristiwa itu terekam video dengan durasi 46 detik dan tersebar melalui pesan aplikasi WhatsApp. Warga yang diamankan terlihat tengkurap di jalan. Lantas beberapa polisi berpakaian preman membawa mereka satu persatu. Terdengar suara seperti tembakan.

Salah seorang petugas parkir di sekitar lokasi kejadian membenarkan peristiwa itu. “Iya, tadi rame-rame. Heboh, ada penangkapan empat orang pakai motor. Tapi nggak tahu kasus apa,”” kata lelaki yang mengaku bernama AM itu.

Terpisah, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya membantah ada penangkapan. Ia mengaku, pihaknya hanya melakukan pengamanan terhadap beberapa masyarakat.

“Enggak. Kalau penangkapan, ada sprint kap (surat perintah penangkapan, Red). Itu ada nggak? Bukan salah tangkap. Di video itu, anggota sedang mengamankan masyarakat yang diduga akan melakukan tindak pidana,” kata Yan Budi dihubungi melalui ponselnya.

Namun Yan Budi tidak menjelaskan secara rinci dugaan tindak pidana yang dilakukan empat orang itu. “Makanya diinterogasi dulu sekarang,” ujarnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi