oleh

Ketua DPD Gerindra Lampung Sembuh Covid-19 dan Cerita Durian Corona

radarlampung.co.id-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung kembali merilis pasien sembuh per Selasa (2/6). Satu dari enam yang dinyatakan sembuh merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana dalam pers rilisnya Selasa (2/6). Reihana menyebut, untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lampung kini ada 136 kasus, masih diisolasi 45 orang, meninggal 11 orang, sembuh 80 orang.

“Ada pasien penambahan konfirmasi Covid-19 ialah pasien nomor 136 yaitu laki-laki 16 tahun alamat Lamteng kluster Temboro, Jawa Timur. Pasien dak bergejala. Untuk pasien sembuh bertambah enam orang, pertama pasien nomor 66 bahwa pasien nomor 66 tuan Gunadi Ibrahim 58 tahun laki-laki Bandarlampung. Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh 1 juni 2020,” tambah Reihana.

Selanjutnya pasien sembuh asal Lampung Tengah empat orang yaitu Ab pasien nomor 75, Iq pasien nomor 76, Ro pasien nomor 77 dan Zu pasien nomor 78. Kemudian ada satu penambahan pasien sembuh asal Lampung Selatan yaitu pasien perempuan berinisial Ni, nomor 90.

Dikonfirmasi langsung, Gunadi Ibrahim mengaku bersyukur dirinya telah dinyatan sembuh. Dirinya mengaku selama dinyatakan positif hanya dirumah dan banyak menghabiskan waktu di kebun.

“Alhamdulillah berkat doa semuanya selesai. Memang saya kerja dirumah macem-macem, cuma nanam durian. Tapi macem-macem kerjaan saya jadi tidak terasa waktu itu. Saya puasa terus, ibadah jalan semua. Tetap semangat. Yang penting, bahagia. Jadi biar ada penyakit tetap bahagia. Saya juga ada kesibukan nanam durian mumpung hujan. Jadi nanti ada kenangan. Ada satu pohon durian namanya durian corona. Nanem di kebun saya. Nanti lima tahun lagi kalau udah buah, rasain duren corona,” jelasnya melalui sambungan telfon.

Namun dirinya berharap, tak hanya dirinya saja kedepan yang bisa sembuh. Namun semua yang dinyatakan positif Covid-19. “Saya harap semua yang kena mudahan bisa sembuh. Bagi yang tdk kena mudahan tidak kena. Kalau perlu penyakit ini hilang dari Lampung. Umumnya Indonesia,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi