oleh

Armada Damkar Rusak, Rumah Pejabat Pekon Hangus

radarlampung.co.id – Kebakaran menghanguskan kediaman Azrori (41) di Dusun I, Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus, Rabu siang (3/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menyebabkan korban merugi ratusan juta tersebut.

Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul Yassin Ariga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong. Azrori yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan di Pekon Bandingagung sedang berada di kantornya.

“Setengah jam sebelum kejadian, pemilik rumah sempat pulang untuk mengambil keperluan kantor. Kemudian ia dikabari warga, rumahnya kebakaran,” kata Khairul Yassin Ariga mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dilanjutkan, api terlihat di bagian tengah rumah sekaligus tempat mengumpulkan barang dagangan berupa alat-alat rumah tangga tersebut.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Adapun kerugian materi, uang tunai Rp35 juta, dua unit televisi, dua unit lemari es, alat rumah tangga dan sejumlah dokumen penting,” urainya.

Pada bagian lain, Kapolsek juga berupaya menenangkan masyarakat yang emosi lantaran armada pemadam kebakaran tidak kunjung datang. Sementara pos damkar dengan rumah yang terbakar jaraknya tidak terlalu jauh.

Komentar

Rekomendasi