oleh

Mesuji Siap Hadapi New Normal

 

radarlampung.co.id – Pemerintah pusat menetapkan daerah yang termasuk kategori zona hijau penyebaran virus corona dan memungkinkan untuk menjalankan new normal atau tatanan kehidupan baru, Salah satunya Mesuji, Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut masih nihil kasus positif COVID-19 (Corona).

“Menanggapi adanya pemberlakukan sistem new normal, dari pemerintah pusat, kami saat ini mulai mempersiapkan terkait pemberlakuan new normal,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Sahril, Rabu (3/6).

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Mesuji ini menambahkan, persiapan kedepan, bagaimana masyarakat selalu menjaga kebersihan sesuai dengan protokol kesehatan. Serta lebih meningkatkan kedisiplinan.

“Selain itu yang menjadi fokus kita sementara dalam persiapan menghadapi new Normal yaitu pasar dan tempat ibadah. Kita akan lebih giatkan lagi melakukan sosialiasi tentang new normal. Seperti Setiap toko yang ada di kabupaten Mesuji akan kita wajib menyiapkan tempat cuci tangan, juga wajib mengimbau pembelinya menjaga jarak,” ujarnya.

Menurutnya, para pembeli juga wajib memperhatikan penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19 dan Berdasarkan data di Kabupaten Mesuji ada sekitar 12 pasar yang beroperasi di kabupaten Mesuji dan pasar juga menjadi salah satu fokus penerapan new Normal.

“Yang pasti Pada prinsipnya, Pemkab Mesuji siap untuk menerapkan era new normal yang pada dasarnya adalah kembali menjalankan aktivitas secara normal namun dengan perubahan perilaku yaitu menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi